Kafe Keliru Goreng Donat Menggunakan Deterjen, Lidah Pelanggan Mati Rasa

image : atre.co.jp.e.ww.hp.transer.com


INDOAU.COM – Sebuah kafe terkenal di Sendai, Afternoon Tea TEAROOM baru-baru ini menarik produk donatnya karena mendapat keluhan dari pelanggan yang lidahnya mati rasa setelah memakan donat tersebut.

Rocket News 24 (18/6) melaporkan Afternoon Tea TEAROOM meminta kepada semua pelanggan untuk mengembalikan produk makanan yang dibeli tanggal 15 Juni 2016 di gerai Sendai City di pusat perbelanjaan S-Pal karena pegawai di gerai tersebut dipastikan keliru mengggunakan deterjen untuk menggoreng donat.

Pewagawai tersebut mengira deterjen adalah minyak. Perusahaan pun meminta maaf kepada pelanggan dibarengi pernyataan pers mengenai kronologis kejadian tersebut.

Deterjen cair sebanyak 5 liter tersebut diletakkan di dekat penggorengan. Pegawai kemudian mencampurkannya dengan 18 liter minyak goreng yang sudah ada. Menu yang salah digoreng dengan deterjen antara lain 5 buah Steamed Pork and Potato Doughnuts, 10 Springy Soybean Flour and Adzuki Red Bean Paste Doughnuts, 3 Cinnamon Doughnuts, dan 4 Croquette Sandwiches.

Atas insiden ini, sebuah klinik di Sendai melaporkan telah menangani 10 pasien yang memakan donat dan kroket tersebut. Mereka mengalami lidah mati rasa.

Pihak kafe mengumumkan, siapapun yang membeli salah satu makanan tersebut pada 15 Juni akan dikembalikan uangnya secara utuh.

Afternoon Tea TEAROOM ditutup selama 2 hari dan direncanakan buka pada 18 Juni kemarin. Para staf dan petinggi kafe mengawasi langsung operasional kafe untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment