Kebijakan yang Jelas Diperlukan Dalam Membangun Wilayah Pedalaman Australia

image : australia.com


INDOAU.COM – Penulis laporan masalah regional Australia mengatakan kebijakan jangka panjang yang jelas sangat diperlukan dalam pembangunan wilayah pedalaman.

Laporan yang berjudul ‘State of the Regions’ yang dibuat oleh lembaga National Economics, yang dipesan oleh Asosiasi Pemerintahan Lokal Australia, memberikan gambaran kondisi dan bentuk perekonomian di wilayah pedalaman.

Laporan tersebut menegaskan harus adanya program peningkatan pendanaan pemerintah lokal untuk meningkatkan pendapatan nasional dan memperbaiki kesetaraan dalam pendistribusian pendapatan.

Wakil Direktur National Economics Ian Manning berharap para pemangku kepentingan utama dapat memberikan dukungan yang lebih strategis.

"Jika saya Pemerintah Commonwealth, saya akan berharap mereka akan mengambil langkah bagi kebijakan regional yang lebih besar dan memastikan mereka mendorong investasi di tempat yang akan membawa tingkat pengembalian," katanya.

Salah satu hambatan utama bagi wilayah pedalaman adalah ketidakseimbangan dalam akses broadband dan kecepatan internet. Hal ini terkait menyesuaikan diri dengan ekonomi digital.

"Coba dan dorong jumlah investasi yang lebih banyak di dalam berbagai hal yang bisa membantu wilayah regional bersaing dengan perkotaan atau mendesentralisasi aktivitas ke mereka," jelasnya.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment