Komunitas Muslim Indonesia Di Australia Gandeng Dompet Dhuafa Kembali Gulirkan Bantuan Ke Aleppo




Jakarta -– Hampir dua bulan sejak kembali bergejolaknya stabilitas keamanan Aleppo, pada (22/4). Aleppo sebagai pusat peradaban di Suriah menjadi kota lumpuh. Ratusan korban berjatuhan, fasilitas seperti bangunan tempat tinggal dan rumah sakit pun tak luput dari hantaman gejolak tersebut. Tangisan dari warga sipil pun seakan tak dapat menghentikan kejamnya serangan dari pesawat-pesawat milik Rusia tersebut. Wajah Aleppo hari ini sungguh mengenaskan.

Menaggapi cobaan yang sedang dialami oleh saudara sesama muslim, Komunitas Muslim Indonesia di Australia berbondong-bondong menggalang dana khusus untuk korban di Aleppo. Penggalangan dana yang sudah bergulir sejak Februari ini telah mencapai 9.090 Dolar Australia atau setara dengan Rp. 89.612.765,-. Penggalangan dana ini kemudian diserahkan secara langsung oleh perwakilan Dompet Dhuafa Australia kepada Tim Dompet Dhuafa Pusat di Ciputat, Senin (13/6/2016).

“Ini donasi dari masyarakat Muslim Indonesia di Australia. Sebanyak 9.090 Dolar Australia terhimpun untuk donasi kemanusiaan di Aleppo, Suriah. Mengingat saudara di sana masih membutuhkan bantuan. Maka tim Dompet Dhuafa Australia terus menggalang dana. Alhamdulillah terkumpul sejumlah tersebut,” ujar Zainul Arif, perwakilan Dompet Dhuafa Australia.

Zein pun mengungkapkan harapannya dimana dana yang telah dikumpulkan dari bulan Februari hingga Ramadhan ini, dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masayarakat di Aleppo. “Harapannya bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di sana, sehingga beban hidup mereka pun akan sedikit berkurang,”pungkasnya dalam keterangan melalui pesan singkat. (Dompet Dhuafa/Ira)

Salurkan Zakat anda melalui dompet dhuafa Australia DI SINI
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment