Laba-laba Tercepat di Dunia yang Hanya Ada di Australia

image : australiaplus.com


INDOAU.COM – Karaops adalah sejenis laba-laba kecil bertubuh pipih yang hanya dapat ditemukan di Australia.

Sarah Crew, peneliti asal California, AS, menghabiskan waktu untuk menyusuri kawasan Australia Tengah dan Utara selama 60 hari, mengumpulkan sebanyak mungkin sampel dari hewan tersebut.

“Kami amat tertarik dengan cara binatang ini bergerak,”

"Kami mengetahui keberadaan hewan ini secara tidak sengaja kalau meraka menyerang mangsanya dengan cara sangat cepat, dan bisa jadi mereka adalah predator terestrial yang melakukan penyergapan paling cepat di bumi ini,”

Ia dan asistennya telah menyusuri kawasan Utara Australia Barat (WA) dan Northern Territory dengan mobil 4- mesinnya yang selalu penuh dengan cipratan lumpur, mengunjungi kawasan terpencil.

"Anda mengemudi setiap hari, bahkan di malam hari, mendirikan kemah dan tidur dan Anda melakukannya lagi," katanya.

"Kadang-kadang kita tidak bisa menemukan laba-laba ini di tempat di mana spesimen ini telah ditemukan sebelumnya, karena informasi yang sedikit dan banyak sekali Kita tidak bisa ke situs itu lagi karena sudah ada aktivitas pertambangan, sehingga membuatnya sulit."

Namun kerja kerasnya itu kini terbayar sudah dengan 100 sampel yang didapatnya untuk dibawa ke AS.

Laba-laba tersebut nantinya akan difilmkan bagaimana mereka menerkam mangsanya.

Dengan demikian, Dr Crew dan timnya akan mengerahui kinerja laba-laba tersebut.

“Kebanyakan laba-laba diperkirakan bergerak dengan tekanan hidrolik, namun beberapa penelitian lain dari Jerman telah menunjukkan beberapa laba-laba yang terlalu besar atau terlalu cepat, mereka tidak bergerak dengan tekanan hidrolik, sehingga harus ada komponen otot juga," Dr Crews kata.

"Jadi kami mencoba untuk bekerja di luar mekanisme di balik bagaimana cara mereka dapat bergerak begitu cepat, apakah itu tekanan hidrolik yang ditambah dengan otot, atau apakah ada semacam pemicu untuk melepaskan energi yang besar. Kami hanya belum benar-benar yakin. "

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment