Lagi-lagi Zaskia Gotik Salah Tentang Pancasila


INDOAU.COM – Pedangdut Indonesia, Zaskia Gotik, kembali jadi sasaran para netizen setelah ia salah menuliskan usia Pancasila di tahun ini.

“Hari ini, Rabo 1 Juni 2016 tepat dengan lahirnya Pancasila sekitar 70 tahun silam. Sekarang ini bangsa Indonesia kembali diingatkan oleh sebuah pidato dari Ir. Soekarno, selaku mantan Presiden RI pertama di depan semua hadirin BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang selanjutnya dikenang sebagai hari lahirnya Pancasila pada bulan Juni," tulis Zaskia di akun Instagramnya, Rabu (1/6/2016).


Artis yang dijadikan duta Pancasila setelah dianggap menghina lambang negara Indonesia itu mengundang kritik dari para netizen.

"Bukan 70 tahun tpi 71 tahun kalau 70thn itu tahun 2015. Kalau tulisan Rabu itu bukan rabo yah @zaskia_gotix. Tolong yah lebih banyak lgi belajar tentang Negara sendiri," komentar seorang netizen. "Copas Google Neng," timpal netizen lainnya.

Namun, tak sedikit pula yang membella Zaskia.

"Masih mending mbak Zaskia mau belajar agar lebih baik, seharusnya kita memberikan dukungan, bukan malah mentertawakan kebodohan orang lain. Semoga mbak Zaskia tetap optimis, teruslah belajar dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama," bela salah satu akun.

"...Memangnya dilarang ya orang mau belajar?? Jangan samakan masa kecilmu dengan orang lain yang mampu sekolah. Masih banyak orang-orang yang sudah lanjut usia mau mengenal pendidikan. Seharusnya bangga," tulis akun lainnya.

Sebelumnya, ia pernah terlibat ranah hukum saat menulis “bebek nungging” saat ditanya lambang sila kelima dari Pancasila dalam sebuah acara musik.


Artikel Terkait :

- Pedangdut Zaskia Gotik Depresi Setelah Menghina Lambang Negara Indonesia 

- Setelah dituduh Menghina Lambang Negara Indonesia, Kini Zaskia Salah Baca Pancasila
[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment