Mengapa Tak Ada Kamar Nomor 420 di Hotel Manapun? Ini Alasannya!



INDOAU.COM – Angka hanyalah angka, saat menginap di sebuah hotel anda mungkin tidak mempermasalahkan nomor kamar yang akan ditempati. Namun sadarkah anda, kamar nomor 420 hampir tidak pernah ada.

Dilansir dari news.com.au, Kamis (2/6/2016), angka 420 ternyata memiliki makna tersendiri, yaitu dianggap sebagai hari lahirnya para pecandu ganja.

Tanggal 20 April dijadikan sebagai hari  perayaan nasional bagi para aktivis legalisasi ganja, yang biasa disebut pothead.

Di tahun 1971, lima siswa SMA San Rafael di Marin Country, California, AS menjadwalkan pertemuan pukul 04.20 sore. Pertemuan ini dilakukan pada tanggal 20 April oleh kelompok Waldos (kelompok pecandu).

Mereka bertemu di patung kimiawan Louis Pasteur yang ada di sekolah. Agar orang lain tak mengetahui pertemuan ini, mereka menggunakan kode 420 satu sama lain sebagai ajakan untuk menghisap ganja.

Sejak saat itu, kode 420 mulai menyebar di seluruh penjuru Amerika Serikan dan dunia oleh para pecandu ganja.

Oleh karena itu, hotel dengan nomor 420 pun diangggap sebagai ruangan khusus yang digunakan untuk berpesta ganja. Dan banyak hotel tak memakai nomor tersebut.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment