NT Diijinkan Tanam Opium di Atas Lahan 100 Hektar

image : detik.com


INDOAU.COM – Sebuah perusahaan bernama TPI Enterprises telah mendapat ijin dari pemerintah negara bagian Kawasan Utara (Northern Territory, NT) untuk menanam tanaman opium di dekat Katherine, sekitar 317 km dari ibukota NT Darwin.

Direktur Eksekutif TPI Jarrod Ritchie mengatakan bibit dan peralatan untuk menanam saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi yang tak disebutkan itu, dan penanaman dapat dilakukan sesegera mungkin.

"Kami memperkirakan jumlah yang akan kami tanam sama seperti tahun lalu, yaitu sekitar 100 hektar," kata Ritchie kepada ABC Rural.

"Bibit yang ditanam agak berbeda dibandingkan tahun lalu, dan yang ini agak disesuaikan untuk iklim yang lebih panas."

"Masalah yang kami hadapi tahun lalu adalah tanaman opium itu tumbuh terlalu cepat, jadi tahun ini masih mencoba melambatkan taraf pertumbuhannya."

Penanaman ini sebenarnya tak sesuai dengan yang diharapkan TPI yang awalnya berencana menanam opium ada awal Juni.

"Susah dikatakan sekarang ini apakah ini akan menjadi masalah." kata Ritchie.

"Apa yang kami ketahui adalah kami tidak menanam sampai akhir Juni tahun lalu, dan kami mendapatkan tanaman yang bagus, dan semuanya bagus sampai Agustus, dan kemudian turun hujan dan menghentikan pertumbuhan itu akan jadi masalah."

"Jadi kami tahu tanaman itu tumbuh baik, namun kami ingin memberikan waktu lebih banyak tanpa adanya cuaca panas."

"Kami berharap sekarang agak dingin, sehingga bibit akan tumbuh lebih bagus, namun tanaman ini sebenarnya bisa tumbuh dalam kondisi yang berbeda, jadi kami percaya kami akan mendapatkan hasil yang bagus tahun ini." tambah Ritchie.

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment