Para Imigran Gelap Asal Bangladesh Gagal Menyeberang ke Australia

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Petugas Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyelidiki dugaan percobaan penyelundupan para imigran gelap asal Bangladesh yang akan diseberangkan ke Pulau Christmas, Australia.

"Dari hasil pengintaian tersebut, kami berhasil mengamankan empat orang imigran gelap dan dua orang penghubung yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki," kata Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol (Kav) Guruh Prabowo di Sukabumi, dikutip dari Antara, Senin, 27 Juni 2016.

Berdasarkan informasi yang didapat dari petugas yang melakukan penggerebekan Villa Ratu Laut di Pantai Palampang, Kecamatan Ciemas, Villa tersebut disewa oleh lima orang imigran gelap dan tiga penghubung yang merupakan WNI.

Namun hanya empat pencari suaka dan dua orang penghubung yang berhasil ditangkap, seorang imigran san penghubung berhasil melarikan diri.

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 21.25 WIB, yang keberadaan mereka sudah diintai sejak Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain itu, berdasarkan informasi masih ada belasan imigran gelap yang menuju Kecamatan Ciemas dengan mengendarai dua unit mobil Toyota Avanza dari arah Bogor. Namun, rencana penggerebekan itu diketahui sehingga mereka kembali lagi ke arah Bogor.

"Penggerebekan ini dilakukan oleh anggota kami yang berasal dari Kodam III/Siliwangi, Korem 061/Suryakencana dan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi," tutur Guruh.

Gurug mengatakan, para imigran gelap tengah menunggu kapal jemputan dari Jakarta yang menngantarkan mereka menuju Australia. Usai diperiksa dan didata, para pencari suaka tersebut diserahkan kepada pihak Polres Sukabumi di Pelabuhan Ratu.

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment