Pekerja Australia Korban Penculikan di Nigeria Dibebaskan

Korban penculikan Mark Gabbedy sudah berbicara dengan ayahnya setelah dibebaskan (image : australiaplus.com)


INDOAU.COM – Polisi dan perusahaan merek Macmahon Holdings melaporkan, tiga warga Australia yang sebelumnya diculik di tempat kerja pada Rabu lalu di Nigeria kini telah dibebaskan.

Seorang pengendara mobil asal Nigeria tewas dalam insiden tersebut.

Komisioner polisi di negara bagian Cross River (Nigeria), Jimoh Ozi-Obeh mengatakan bahwa tujuh orang yang diculik telah dibebaskan oleh para penculik, dan tak ada tebusan yang dibayarkan.

Direktur Utama Macmahon Sy van Dyk mengatakan para pekerja sudah berkesempatan untuk berbicara dengan keluarganya masing-masing.

"Para pekerja kami ini sudah mengalami pengalaman traumatis, dan kami sudah mengerahkan tenaga medis, dan tim bantuan lain di Nigeria untuk memberikan bantuan segera." katanya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga para pekerja yang bekerjasama erat dengan perusahaan, dalam situasi yang sangat menyulitkan bagi mereka."

Para pekerja ini sebelumnya diserang oleh sekitar 30 orang militan di dekat Calabar, sekitar 600 km selatan ibukota Nigeria Abuja, Rabu pagi.

van Dyk mengatakan baik pihak berwenang lokal maupun asing berperan penting dalam pembebasan para pekerja tersebut.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan profesional yang kami terima dari pihak berwenang di Nigeria." katanya.
"Bantuan badan federal dan lokal juga sangat berharga."

"Juga ada usaha tim dan juga merupakan prioritas tertinggi untuk menyelesaikan masalah ini dengan bekerja bersama-sama membawa para pekerja ini pulang untuk menemui keluarga mereka." kata van Dyk.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment