Pengacara Bantah Catatan Kriminial Jessica Wongso di Australia

image : detik.com


INDOAU.COM – Dalam berkas dakwaan, jaksa menyebutkan bahwa Jessica Kumala Wongso sempat berurusan dengan kepolisian Australia usai putus dengan kekasihnya. Namun, kuasa hukum Jessica membantah tuduhan tersebut dengan tegas.

"Ternyata tidak ada kriminal record untuk Jessica. Sekarang kami minta dilegalisir di Konjen Indonesia di Australia. Itu bisa jadi gambaran hakim. Jangan infomasi keliru Jessica, menghukun Jessica," kata salah satu pengacara Jessica Otto Hasibuan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).

Otto mengatakan, ada salah penafsiran terhadap catatan kriminal tersebut. Jessica memang sempat berurusan dengan kepolisian Australia, namun hal tersebut terkait kecelakaan kendaraan.

"Saya melihat yang di berkas itu bukan criminal record, salah tafsir. Ada seperti contoh jessica dipanggil pengadilan umum karena nabrak tembok," ujar Otto.

"Kalau nabrak tembok kan ada persidangan ganti rugi. Ini ada case. Bukan kriminal. Kalau ini on going. Kalau criminal record, harus ada putusan hukum," jelasnya.

Sidang Jessica selanjutnya akan mendengarkan pembacaan putusan sela leh majelis hakum. Putusan ini akan menjadi penentu apakah sidang Jessica dilanjutkan untuk membahas pokok perkara atau tidak.

Berita Terkait : 

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment