Pernikahan Bocah di Makassar Bikin Heboh Netizen

image : sooperboy.com


INDOAU.COM – Pernikahan bocah yang baru menginjak usia 13 tahun yang menikahi gadis 14 tahun baru-baru ini menghebohkan masyarakat.

Pernikahan yang terjadi di Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan itu menjadi perbincangan para netizen setelah foto pernikahan bocah tersebut beredar di media sosial.

Fotografer yang pertama kali mengunggah foto pasangan pengantin itu mengatakan bahwa bocah laki-laki itu baru saja menyelesaikan sekolahnya di sebuah SD di Janeponto.

Fotografer tersebut juga mengaku bahwa ini adalah pasangan pengantin termuda yang ia temui selama berkarier di dunia fotografi untuk acara pernikahan.

Dalam sesi pemotretan pun terjadi hal-hal lucu. Misalnya pengantin laki-laki yang terlalu tegang dan seirus sehinga sulit untuk berekspresi.

Berdasarkan data, jumlah pernikahan dini di Sulawesi semakin meningkat. Misalnya di Makassar, Pengadilan Agama kota tersebut mengatakan sejak Januari hingga Desember 2015 telah terjadi 31 kasus pernikahan anak di bawah umur. Padahal menurut Undang-Undang Perkawinan, batas usia pernikahan untuk perempuan minimal 16 tahun.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment