Peselancar Kehilangan Kaki Setelah Digigit Hiu di Australia Barat


Mandurah Mail: Marta Pascual Juanola

INDOAU.COM – Seorang pria bernama Ben Gerring (29) digigit hiu saat berselancar di Mandurah, sekitar 70 km dari Perth, Australia Barat. Akibatnyaia kehilangan salah satu kakinya.

Ben yang bekerja sebagai operator mesin di sektor pertambangan itu kehilangan kakinya saat ia berselancar pada Selasa sore, di Gearies di Falcon, Mandurah.

Saksi mata mengatakan kaki Ben putus sampai di atas lutut. Ia berhasil dibawa ke pantai oleh para peselancar lain sebelum mendapat pertolongan dari peugas medis.

Ben dibawa ke Rumah Sakit Royal Perth (RPH). Staf mengatakan Ben sudah diperasi, namun masih dalam keadaan kritis.

Departemen Perikanan mengatakan bahwa jaringan drum sudah dipasang pada hari Rabu di pantai tersebut untuk menangkap hiu yang diduga hiu putih sepanjang 3 meter.

Facebook

Sebelumnya, di kawan tersebut sudah terjadi beberapa kasus serangan hiu dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun 2014, seorang penyelam bernama Michael McGregor hilang beberapa kilometer lepas pantai Dawesville Cut, dan mayatnya ditemukan dengan gigitan hiu beberapa hari kemudian.

Masih di tahun yang sama, remaja berusia 13 tahun bernama Cameron Pearman juga digigit pada bagian kaki bawahnya saat berselancar di Pyramids Beach. Sementara itu, seorang peselancar lainnya, Eli Zawadzki (18), diserang ikan hiu abu-abu di pantai yang sama, Oktober lalu. Ia mengalami luka cukup parah di kakinya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment