Pria AS Nekat Bunuh Diri Saat Diadili Atas Kasus Narkoba di Taiwan

image  staugustine.com


INDOAU.COM – Seorang pria asal Amerika Serikat nekat mneikam dirinya sendiri mneggunakan gunting di dalam ruang sidang saat ia diadili atas kasus narkoba di Taiwan.

Dilansir dari AFP, Kamis (16/6/2016), pria yang bernama Tyrel Marin Marhanka (41) itu nekat mengakhiri hidupnya saat menjalani persidangan yang digelar Kamis (16/6) di pengadilan distrik Changhua. Ia didakwa atas kasus penyelundupan biji opium dan mariyuana. Hakim menjatuhkan vonis 4 tahun penjara.

Insiden tersebut memicu pertanyaan terkait keamanan di gedung pengadilan.

Otoritas pengadilan menduga Marhanka menyembunyikan gunting tersebut di dalam majalah, saat melewati pintu pendeteksi logam.

Dalam pernyataannya, pihak pengadilan bersumpah akan meningkatkan keamanan di gedung tersebut dengan menambahkan dua pemindai sinar X saat pindah ke gedung baru.

Saat hakim menjatuhkan vonis penjara 4 tahun, Marhanka tiba-tiba menikam dirinya sendiri di bagian leher. Ia sempat dibawa ke unit gawat darurat rumah sakit setempat, namun nyawanya tak tertolong.

"Kami sangat menyesalkan bahwa Tyrel Martin Marhanka bunuh diri saat sidang vonis. Dia kooperatif sepanjang penyelidikan dan persidangan. Perilakunya biasa dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan bunuh diri," demikian pernyataan pihak pengadilan.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment