Sejumlah Orang Dilaporkan Hilang dan Tewas, Rumah di Pantai Sydney Terancam Roboh

image : detik.com


INDOAU.COM – Badai yang terjadi di Australia menyebabkan sejumlah rumah di tepi pantai terancam ambruk.

Setidaknya ada tiga orang tewas dan belasan orang hilang akibat badai yang menyebabkan sungai meluap dan pepohonan tumbang, menghancurkan kawasan di sepanjang pesisir pantai timur Australia.

Rumah-rumah mewah seharga jutaan dolar di Pantai Collaroy, Sydney, terpaksa dikosongkan karena terancam roboh akibat erosi.

DiTasmania, warga diperingatkan untuk siaga banjir besar di sekitar 7 sungai, dan dikhawatirkan dua orang tua tenggelam terbawa arus.

Pada hari Senin, seorang pria dilaporkan terbawa ke Sungai Ouse dari halaman belakang rumahnya sendiri, sementara itu seorang perempuan hilang setelah banjir.

Tim penyelamat melakukan pencarian terhadap seorang pria yang hilang saat membersihkan bebatuan di dekat Pantai Bondi, Sydney.

Senin pagi, di Sungai Cotter fekat Canberra, Australian Capital Territory, ditemukan jenazah seorang pria berusia 37 tahun yang terjebak banjir pada sebuah lintasan sungai.

Dalam dua kejadian terpisah, polisi mengangkat mayat dia orang pria yang mobilnya terseret di NSW.

Pria berusia 65 tahun terjebak dalam kendaraannya saat hendak menembus banjir di Bowral, sementara seorang pria lainnya tewas setelah kendaraannya tersapu banjir di jalan di pinggiran Sydney.

Sejauh ini, Dewan Asuransi di Australia mengatakan perusahaan-perusahaan asuransi telah menerima klaim sebanyak 11.150 di Queensland dan NSW, senilai A$38 juta (Rp360 miliar).

Artikel terkait : Ratusan Warga di Australia Dievakuasi Karena Banjir

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment