Tim Peneliti Australia Berhasil Temukan DNA Penyebab Migrain

image : youtube.com


INDOAU.COM – Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh seorang peneliti Queensland, berhasil meneukan varian dari 44 DNA independen yang berkaitan erat dengan risiko migrain.

Temuan ini mempu memetakan 38 gen yang berbeda.

Penemuan ini juga menunjukkan bahwa fungsi pembuluh darah yang buruk dan disfungsi vaskular ini merupakan hal utama penyebab migrain, ketimbang disfungsi otak dengan perubahan pembuluh darah sekunder.

Associate Professor dari Queensland University of Technology (QUT), Dale Nyholt, mengatakan bahwa sementara ini penyebab pasti masih belum didiketahui, namun temuan ini menjadi kemajuan dalam ilmu biologi yang signifikan.

"Penemuan faktor-faktor risiko genetik ini adalah langkah penting pertama untuk mengidentifikasi jalur yang menyebabkan migrain dan kemudian bisa kita kembangkan obat-obatannya," katanya

"Butuh waktu beberapa tahun lagi untuk mengembangkan obat-obatannya, tetapi kecuali Anda tahu di mana untuk mulai mencoba dan mengembangkan obat tersebut.... maka mustahil bisa dikembangkan obat-obatan baru."

Migrain merupakan kondisi medis paling umum ketiga di seluruh dunia.

Penyakit ini juga dikategorikan sebagai kondisi nomor tujuh paling melumpuhkan dalam ketidakberdayaan setelah disabilitas/cacat.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment