Turnbull Jadi PM Australia Pertama yang Menjadi Tuan Rumah Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan


image : smh.com.au

INDOAU.COM – PM Malcolm Turnbull menjadi perdana menteri pertama Australia yang menjadi tuan rumah acar buka puasa di rumah jabatan Kirribilli House, rumah dinas kediaman perdana menteri di kota Sydney.

Acara buka puasa bersama yang digelar Kamis (17/6) itu dihadiri sejumlah pemuka agama dan juga kepercayaan lain.

Turnbull membuka sambutan dengan mengucapkan “Assalamualaikum”. Ia menyatakan bahwa dirinya mengakui dan menghargai umat Islam.

"Kalian adalah bagian tak terpisahkan dari keluarga Australia, yang berdasarkan pada sama-sama saling menghargai dan memahami," ujar PM Turnbull.

"Australia bukan diartikan oleh agama dan ras, tapi oleh komitmen untuk nilai-nilai politis yang sama, demokrasi, kebebasan, aturan hukum, yang semuanya tentu berdasarkan pada saling menghargai."

Selain itu, ia juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap upaya-upaya pemecahan agama seperti kasus penembakan di Orlando.

"Aksi teror seperti pembantaian di Orlando, hari Minggu dilakukan untuk memecah belah kita dari sisi ras, agama, sekte dan seksualitas - tapi kebencian dan perpecahan seperti ini sebaiknya tidak dibiarkan," katanya.


[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment