Uji Coba Transportasi Lewat Tengah Malam di Melbourne Akan Dilanjutkan

iamge : youtube.com


INDOAU.COM – Pemerintah negara bagian Victoria (Australia) mengatakan, sejauh ini uji coba transportasi publik tengah malam di akhir pekan dianggap ‘berhasil’, dengan rata-rata 35 ribu orang menggunakan transportasi tersebut di hari Jumat dan Sabtu malam.

Uji coba ini akan dilanjutkan sampai akhir tahun, kata Menteri Transportasi Umum Victoria Jacinta Allan.

Kereta Melbourne tersedia setiap jam dalam uji coba yang dimulai sejak Januari itu, dam tram tersedia setiap 30 menit pada enam jalur, setelah tengah malam.

Uji coba ini dilakukan karena Partai Buruh yang sekarang memerintah di Victoria menjanjikan akan melakukannya menjelang pemilihan di tahun 2014.

Selain tram dan kereta, bus pun tersedia dari Stasiun Southern Cross pukul 2 pagi dengan jurusan luar kota seperti Bendigo, Ballarat, Traralgon and Geelong.

"Sekarang kita sedang berada di musim dingin, jadi bisa dibayangkan uji coba ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun." kata Allan kepada Radio 774 ABC Melbourne.

"Sebentar lagi ada acara final AFL (sepakbola gaya Australia), Spring Racing Carnival (lomba pacuan kuda), dan kemudian masa liburan menjelang Natal."

"Saya kira angka ini akan terus meningkat."

Jacinta Allan juga mengatakan dirinya merasa ‘puas’ dengan hasil yang didapat sejauh ini. 20 persen pengguna transportasi tersebut adalah para pekerja, sementara 75 persen lainnya adalah mereka yang berusia dibawah 35 tahun.

"Mereka yang bergerak di sektor jasa dan ritel, dan juga di tempat-tempat seperti di rumah sakit, yang sebelumnya tidak memiliki opsi seperti tram atau bus untuk pergi dan pulang dari tempat kerja dengan aman."

"Saya kira ini menunjukkan pentingnya melakukan uji coba jaringan transportasi malam ini, karena menunjukkan banyak orang yang bekerja di Melbourne mendapat manfaatnya."

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment