Untuk Dorong Pasar Domestik, Australia Perlu Berinovasi Dalam Menu Daging Sapi

Juru masak Perusahaan MLA, Sam Burke.
image : australiaplus.com

INDOAU.COM – Samuel Burke dan MLA melakukan perjalanan ke berbagai kawasan, baik itu di dalam maupun diluar negeri untuk mempromosikan daging merah Australia.

Ia mengatakan adanya minat internasional terhadap daging Australia, terutama Asia.

"Saya baru saja kembali dari event Pekan Australia di China bersama Austrade untuk mempromosikan daging sapi dan domba,” katanya.

"Saya juga baru kembali dari Pasar Jepang bekerja didepan pemain besar layanan makanan untuk memastikan permintaan produk daging merah Australia meningkat di Jepang,”

"Dan tentu saja, mereka menyukai produk daging kita. Produk kita bersih, kita memiliki standard lacak balik (tracebility), kita memiliki standar daging Australia (MSA), yang menjadikan produk daging kita sangat baik, bagaimana mereka tidak bisa menyukainya?”

Selain itu, kenaikan harga daging sapi di dalam negeri juga menantang dirinya untuk melakukan inovasi dalam menawarkan produk daging sapi Australia kepada masyarakat Australia sendiri.

"Penjualan kita didalam negeri sedikit mengalami tekanan karena kenaikan harga daging sapi, namun demikian kondisi ini memberi kita lebih banyak tantangan untuk menyambut tantangan itu dan menunjukan keragaman daging kita," katanya.

"Fokus saya di pasar domestik adalah untuk benar-benar memperkenalkan diri dan berbicara dengan manager pengembangan makanan dari perusahaan layanan makanan besar, seperti perusahaan catering besar, grup pub, restoran dan jaringan waralaba restoran cepat saji.”

"Saya akan memberikan mereka inovasi resep dan solusi untuk mempertahankan daging Australia dalam menu mereka,”

"Salah satu hal yang pada saat ini sedang saya coba adalah mengganti menu cumi dengan daging sapi,”

"Waspada menu cumi, menu sapi segera datang,”

Ia mengatakan, yang perlu dilakukan adalah menjaga agar warga Australia tetap membeli daging sapi, sehingga fokus selanjutnya memasarkan daging sapi sebagai produk yang bergizi tinggi.

"Ini masalah mendidik konsumen kalau daging sapi Australia adalah produk premium,” katanya.

"Daging sapi itu sangat tinggi kadar besi, tinggi kadar protein, tinggi kadar zinc dan daging memiliki manfaat gizi yang tinggi,”

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment