Aparat di Indonesia Dilarang Bermain Pokemon Go

image : polygon.com


INDOAU.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan beberapa kepala kepolisian daerah melarang anggotanya untuk bermain Pokemon Go.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, menghimbau aparatur negara untuk bermain game virtual apapun di lingkungan kantor.

Sementara itu, surat edaran dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang juga melarang anggota TNI AL bermain Pokemon Go, menyebutkan bahwa permainan tersebut dapat merekonsiliasi data citra fisik untuk memetakan setiap sudut wilayah, yang berfungsi sebagai geospatial intelligence (intelijen geospasial).

“Tapi memang ada himbauan untuk tidak main Pokemon di instansi militer karena di situ terkait dengan positioning GPS, penunjukan posisi, visual gambar area”, kata Edi, seperti dikutip dari BBC .

“Bukan tidak boleh main Pokemon, tapi tidak boleh main Pokemon di instansi militer,” tegasnya.

Pokemon Go juga dilarang oleh beberapa kepala kepolisian daerah.

Koran Tempo menulis Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, melarang anggotanya bermain Pokemon Go karena khawatir mengganggu pelayanan masyarakat.

apolres Sleman, AKB Yuliyanto, mengatakna bahwa tak pantas jika polisi bermain Pokemon Go saat jam kerja, seperti dikutip Media Indonesia.

Di Indonesia sendiri game  Pokemon Go belum dirilis, namun banyak yang sudah mengunduh aplikasi tersebut melalui situs-situs teknologi dan game.\

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment