Bantu Suami Kabur dari Rutan, Wanita ini Ditangkap Polisi

image : detik.com


INDOAU.COM – Seorang wanita bernama Ade Irma Suryani ditangkap polisi setelah membantu suaminya, Anwar alias Rizal (25), kabur dari Rutan Salemba. Ade Irma kini masih diamankan di Polsek Cempaka Putih untuk memebrikan keterangan terkait keterlibatannya dalam kaburnya narapidana kasus pemerkosaan serta pembunuhan terhadap siswi MTs asal Benhil, Tanahabang, Jakpus itu.

"Istrinya sudah diamankan di Polsek Cempaka Putih, dia ditangkap tidak lama setelah membantu suaminya kabur," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada detikcom, Selasa (12/7/2016).

Anwar kabur dari Rutan Salemba, Jakpus, pada hari Kamis (7/7/2016), sekitar pukul 17.30 WIB. Ia kabur dengan menyamar sebagai wanita yang memakai baju gamis dan kerudung serta kacamata hitam yang dibawa istrinya.

"Istri itu awalnya datang bersama anaknya untuk menjenguk sang suami di rutan. Tapi sipir rutan tak memeriksa isi bawaan Ade itu," kata Iwan Gunawan, Kapolsek Cempaka Putih .

"Tapi dia bisa masuk dengan ke dalam tanpa diawasi sama sekali. ‎Setelah bertemu dengan Anwar, keduanya langsung bercengkrama di ruang khusus pembesuk," urainya.

"‎Saat sudah Magrib, Anwar berpura-pura Salat dengan menggunakan jilbab. Selanjutnya, dia malah kabur lewat pintu‎ depan. Mirisnya, pelaku lewat pintu penjagaan dan tidak diperiksa oleh sang sipir. Jadi yang bersangkutan nyelonong keluar begitu aja," ujar Iwan.

Keluar dari Rutan, Anwar bersama istri da anaknya itu naik bajaj. Namun ditengah perjalanan, Anwar turun dan berpisah dengan istrinya tanpa memberitahu kemana ia akan pergi.

Sementara itu, istrinya pulang ke Rusun Karet Tengsin di Bendungan Hilir, Tanahabang, Jakarta Pusat. Beberapa jam kemudian, Ade Irma ditangkap petugas lalu diamankan di Polsek Cempaka Putih.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment