Berat Badan Kim Jong-un Naik 38 Kg Selama 4 Tahun Pimpin Korut

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Menggantikan ayahnya sebagai pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dilaporkan ‘membesar’ dengan kenaikan berat badan sekitar 38 kg sejak menjabat pada tahun 2012, empat tahun lalu.

Dikutip dari News.com.au, Senin (4/7/2016), menurut mata-mata Korsel di Pyongyang, Kim Jong-un menderita insomnia atau sulit tidur.

National Intelligence Service (NIS), mata-mata Korsel, melaporkan penampilan baru Kim Jong-un di depan para anggota DPR Korea Selatan.

Anggota partai Saenuri, Lee Cheol-woo, mengatakan berat awal Kim Jong-un saat menjabat mencapai 88.9 kg pada 2012, ketika ia menggantikan Kim Jong-ill.

Tak lama kemudian, setelah menjabat sebagai pemimpin Korut, beratnya mencapai 114,3 kg dan kini diperkirakan mencapai 127 kg.

"Kim juga sangat berhati-hati dan waspada terhadap potensi bahaya yang mengancam kekuasaannya, termasuk mereka dari militer. Ia juga sang obsesi terhadap keamanan pribadi," kata Lee.

Dikutip dari laporan NIS, Lee menambahkan, "akibat pola makan yang tak teratur dan kebiasaan minum alkohol, ada kemungkinan ia bakal menderita sakit orang dewasa --adult diseases."

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment