Bom Meledak Dekat Masjid Nabawi, 4 Orang Tewas

Bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi (image : BBC)


INDOAU.COM – Berdasarkan laporan ‘Aljazeera’, Selasa (5/7/2016), setidaknya empat orang termasuk penjaga keamanan dinyatakan tewas dalam insiden ledakan bom di luar Masjid Nabawi di Kota Madinah, Arab Saudi.

Foto-foto ledakan bom beredar di media sosial yang menunjukkan asap mengepul dari luar masjid di mana Nabi Muhammad SAW dimakamkan.

Televisi Arab Saudi menayangkan gambar-gambar yang berhasil diabadikan saat kebakaran di lapangan parkir dan tampak setidaknya dua petugas keamanan tergeletak di lokasi kejadian.

Qari Ziyaad Patel (36), dari Afrika Selatan yang saat kejadian berada di Masjid Nabawi awalnya berpikir bahwa suara tersebut ledakan adalah tanda untuk berbuka, seperti tembakan meriam perayaan, namun kemudian ia merasakan ada getaran.

"Getaran yang sangat kuat," katanya kepada kantor berita AP. "Ini seperti bangunan meledak."

Dalam waktu hampirbersamaan, dua ledakan lainnya juga dikabarkan menyerang kawasan dekat sebuah masjid di timur kota Qatif, Arab Saudi.

Sejumlah saksi mata mengatakan, seorang pembom bunuh diri  meledakkan bom di luar  masjid Syiah pada Senin malam, dan bagian tubuhnya tergeletak.

"Itu pasti bom bunuh diri. Saya bisa melihat tubuh yang hancur berkeping-keping," ujar seorang penduduk seperti dikutip dari Aljazeera.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment