Danau Toba Banyak Digemari di Pameran Maraton Australia

ilustrasi danau Toba (image : www.kampungukmdigital.com)


INDOAU.COM – Dalam Gold Coast Airport Marathon 2016 di Australia, Kemenpar mempromosikan berbagai ajang wisata lari di Indonesia. Ajang Samosir Lake Toba Ultra Marathon pun jadi favorit di sana.

Gold Coast Airport Marathon 2016 adalah pameran marathon yang digelar di Australia, 30 Juni sampai 2 Juli 2016. Acara ini diikuti oleh 60 negara dengan total pelari 27 ribu peserta. Kategorinya adalah Dash Junior 2 km, Challenge 5,7 km, 10 km, 21,1 km dan 42,2 km.

Sejumlah sport tourism unggulan Indonesia ikut diboyong Kemenpar ke acara ini. Ada Rinjani Vertical Race (23 Juli), Toraja Marathon (13 Agustus), Bali Marathon (28 Agustus), Bromo Marathon (4 September), Samosir Lake Toba Ultra (17 September), Jakarta Marathon (23 Oktober), Borobudur Marathon (20 November) dan Barelang Marathon (11 Desember). Salah satu yang menarik perhatian di pameran tersebut adalah ajang lari di Danau Toba.

"Mereka sangat antusias akan mengikuti adu kecepatan di Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Buktinya terlihat dari yang mendatangi booth kami," ujar I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar seperti dikutip detikTravel, Senin (4/7/2016).

Ia menambahkan, banyaknya penggemar ajang lari di Danau Toba karena mayoritas pecinta marathon menyukai pemandangan di danau Toba.

"Nah saat ini (marathon) memang sedang menjadi trend di dunia dan kami harus bisa memanfaatkan ini," kata Pitana.

Ratusan pelari Australia juga memans selalu andil dalam sejumlah event sport tourism seperti Jakarta Marathon 2015 dan Bali Marathon 2015.

"Gold Coast itu adalah kota lari di Australia. Penduduknya sangat gemar lari dan sering tampil pada ajang wisata olahraga di Indonesia," ucap Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment