Digigit Kutu Saat Berusia 12 Tahun, Perempuan ini Berjuang Lawan Lupus

image : detik.com


INDOAU.COM – Seorang perempuan asal Maidstone, Inggris, Kirsty Keep (23) merasa kesakitan yang hebat sejak ia digigit oleh kutu saat berusia 12 tahun. Ia dirawat di rumah sakit dan dokter menemukan bahwa dirinya mengembangkan gejala penyakit autoimun lupus.

Pada pasien lupus, sistem imun yang harusnya ‘melindungi’ akan berubah menjadi ganas dan menyerang berbagai area di bagian tubuh yang membuat kerusakan. Hingga saat ini, masih banyak yang belum memahami penyakit lupus bahkan dikalangan tenaga medis.

Bertahun-tahun berlalu kondisi Kirsty semakin memburuk. Pada hari tertentu dirinya sampai tak bisa bergerak sama sekali karena rasa nyeri di tulang yang hebat.

"Saya ingin pergi saja ke Swiss dan mengakhiri hidup saya," ujar Kirsty mengutarakan keinginannya untuk bunuh diri beberapa waktu lalu seperti dikutip dari BBC, Senin (4/7/2016).

Sang ibu, Theresa Keep, mengatakan ia curiga anaknya juga terkena penyakit Lyme yang disebarkan oleh gigitan kutu dan menyebabkan nyeri di bagian tulang dan persendian seperti lupus.

Tak ada obat yang pasti yang dapat menyembuhkan keadaan Kisrty. Kini ia hanya mendapatkan obat steroid dan kemoterapi dengan harapan dapat meringankan kondisinya.

Kabar terbaru dari situs penggalangan dana menyebutkan bahwa Kirsty mendapatkan bantuan donor sekitar Rp 870 juta. Uang tersebut digunakan Kirsty untuk berobat ke Sponaugle Wellness Institute, Amerika Serikat, yang mengklaim telah sukses menangani pasien dengan penyakit Lyme.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment