Foto Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Dekat Masjid Nabawi

image : detik.com


INDOAU.COM –Pelaku bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, tewas usai meledakkan dirinya dengan bom sabuk yang melekat di badannya.

Foto yang dirilis AFP, Selasa (5/7/2016), jenazah pelaku tampak ditutupi oleh penutup berwarna emas. Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait identitasnya.

jenazah pelaku ditutupi penutup berwarna emas (image : detik.com)

Pelaku berjenis kelamin pia itu diketahui hendak meledakkan diri di dalam Masjid Nabawi, Senin (4/7), dimana masjid tersebut tengah ramai dipenuhi jemaah yang berbuka puasa.

Untungnya, pasukan keamanan menaruh curiga saat pelaku melangkah cepat dari lokasi parkiran. Pelaku kemudian dihentikan untuk diperiksa.

Saat beberapa anggota pasukan keamanan mendekat, pria tersebut langsung meledakkan diri dengan bom sabuk di tubuhnya

Asap mengepul setelah terjadi ledakkan(image : deik.com)

Pelaku tewas seketika beserta empat orang pasukan keamanan. 5 orang pasukan kemamanan lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban merupakan anggota pasukan darurat khusus Arab Saudi yang dijalankan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Hingga saat ini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.  Pemerintah Arab Saudi tengah menginvestigasi, termasuk dua serangan bom bunuh diri lainnya di hari yang sama, yaitu  di wilayah Qatif dan Jeddah.

Berita Terkait :

- Pelaku Bom Bunuh Diri Madinah Sempat Ingin Berbuka Puasa Dengan Petugas Keamanan
- Bom Meledak Dekat Masjid Nabawi, 4 Orang Tewas 

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment