Guradji, Teh Asli Australia dengan Sejuta Khasiat

image : dailymail.co.uk


INDOAU.COM – Tumbuhan Guradji secara tradisional telah digunakan untuk pengobatan dalam menghilangkan sakit gigi hingga kram.

Guradji bukan dari tanaman teh atau ‘camelia sinensis’.Oleh karena itu, tumbuhan ini digolongkan sebagai ‘tisane’. Sejak ribuan tahun yang lalu, tumbuhan tersebut digunakan masyarakat adat asli Australia untuk upacara penyambutan antar suku dan pengobatan.

Guradji yang tumbuh di semak itu mempunyai banyak kegunaan tradisional. Daun hijaunya yang dapat dikunyah untuk mengobati sakit gigi, dicelupkan ke dalam air lalu diminum untuk meredakan rasa sakit. Selain itu, tumbuhan ini juga dapat menjadi obat oles pengobat luka dengan ditumbuk menjadi pasta.

image : fieble.com

Secara tradisional, para wanita membuat ‘sun tea’ dari daun ini. Daun Guradji direndam dalam air secukupnya, kemudian dijemur di bawah sinar matahari selama 4-5 jam. Air tehnya kemudian diminum untuk mengatasi kram dan penyakit lainnya.

Sebagai tisane, Guradji kaya akan antioksidan polifenol yang baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular, kanker dan osteoporosis dan sangat penting mencegah penyakit syaraf generatif dan diabetes.

Selain untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit, daun Guradji juga dapat menjaga elastisitas kulit dengan dicampurkan dalam air mandi atau digosokkan ke kulit.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment