Koala Genetik Langka Berbeda Warna Mata Ditemukan di Brisbane

image : detik.com


INDOAU.COM – Seekor koala dengan kondisi genetik langka ditemukan di Queensland setelah sempat tertabrak mobil di Utara Brisbane. Koala langka ini memiliki dua warna yang berbeda pada bola matanya.

Koala yang diberi nama ‘Bowie’ itu memiliki kondisi yang disebut heterochromia, yakni kondisi yang membuat koala ini memiliki bola mata berwarna biru terang pada mata kanan dan warna coklat pada mata kirinya.

Kondisi serupa dengan pemusik dunia Dabid Bowie itu menjadi alasan mengapa koala tersebut dinamai Bowie.

image : detik.com

Koala betina muda ini dibawa ke Rumah Sakit Kebun Binatang Australia di Sunshine Coast bulan lalu setelah diduga tertabrak mobil di dekat Brendale, Brisbane Utara.

Dr. Sharon Griffiths, Dokter hewan yang merawatnya, mengatakan bahwa bola mata Bowie yang berbeda warna itu tak mempengaruhi kemampuannya untuk melihat.

"Selain hewan ini luar biasa beruntung karena terhindar dari luka di jalan, dia juga memiliki kondisi heterokroma yang sangat unik dan tidak biasa ditemukan pada koala; kondisi ini lebih umum ditemukan pada spesies mamalia seperti anjing dan kucing," kata Dr Griffiths.

Rumah sakit mengatakan kondisi tersebut merupakan akibat dari turunan gen resesif dari orang tuanya yang mempengaruhi pigmentasi pada bola matanya.

Nantinya Bowie ini akan dilepas kembali.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment