Modal Nyali, Bocah Kakak Beradik ini Selamat dari Terkaman Buaya

image : detik.com


INDOAU.COM – Kedua kakak beradik bernama Al (12) dan Cek (8), warga Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Serka, Inhil, Riau, berhasil selamat dari serangan buaya yang menerkam mereka.

"Kedua bocah ini selamat saat melawan buaya. Mereka sempat dirawat di Puskesmas setempat," kata Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, kepada detikcom, Kamis (14/7/2016).

Menurut keterangan ibu bocah tersebut, Minah, pada hari Rabu (13/7) sore, kedua anaknya itu mandi di sungai. Namun, keduanya tak menyadari ada buaya yang tengah mengintai mereka.

Saat mandi, sang kakak, Al, tak melihat sang adik. Ia meneriaki adiknya, Cek. Tak lama kemudian, Al melihat adiknya muncul dari dalam air dengan kondisi kakinya digigit buaya.

Tanpa pikir panjang, Al berenang ke arah buaya untuk menyelamatkan adiknya.

Al berhasil menyeret adiknya ke tepi dari cengkeraman buaya. Namun, Al sempat diserang buaya tersebut saat berusaha menyelamatkan adiknya itu. Buaya yang melepas gigitannya di kaki Cek, tiba-tiba menggigit lengan Al. Beruntung, Al dapat melepaskan dirinya dari terkaman buaya itu.

"Lantas keduanya berteriak meminta tolong. Ketika itu barulah ibu korban datang yang selanjutnya ditolong warga," tutup Wicaksono.

Korban yang mengalami luka gigitan buaya itu dirawat di Puskesmas.”

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment