Oknum TNI Diturunkan Dari Pesawat Karena Bercanda Bawa Bom

image : travel.detik.com


INDOAU.COM – Seorang prajurit TNI yang mengaku membawa bom saat hendak naik pesawat di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, diturunkan dari pesawat. Padahal tas yang dibawanya hanya berisi pakaian.

Anngota TNI AD bernama Prada Budiyanto ini sudah naik ke pesawat Wings Air jurusan Lampung-Palembang pada Rabu (6/7). Saat boarding, ia bercanda kepada rekannya yang tak bisa menaruh bagasi di kabin.

"Itu gurauan. Prajurit kita ini membawa tas, mau melaksanakan dinas cuti. Dia bawa tas, pas mau dimasukkan ke bagasi, tidak muat karena bawaannya banyak. Lalu ditanya, kok tasmu berat sekali isinya bom atau pakaian," kata Kapenrem 043/Gatam Mayor Inf CH. Prabowo saat dihubungi, Kamis (7/7/2016).

Ucapan Budiyanto didengar oleh pramugari, dan kemudian setelah mengkonfirmasi tas tersebut hanya berisi pakaian.

Pramugari tersebut melapor ke pilot yang kemudian melapor ke pihak keamanan bandara. Prada Budiyanto lalu diturunkan dari pesawat.

"Prajurit tersebut tidak jadi diterbangkan. Kita serahkan ke pengamanan satgas TNI AU yang ada di bandara," ucap Prabowo.

"Kita tekankan ke prajurit, kalau dalam penerbangan tidak boleh bercanda. Kalau di dalam barak atau satuannya silakanlah. Ini menyangkut orang banyak," ujarnya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment