Polisi Queensland Temukan Terowongan Rahasia 'Gudang' Narkoba

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Kepolisian negara bagian Queensland, Australia, berhasil mengamankan 59 orang yang terbukti melakukan 180 pelanggaran terkait narkoba. Penahanan tersebut adalah bagian dari operasi kepolisian setempat yang dinamakan Oscar Glyph.

Dikutip dari Brisbane Times, Operasi Oscar Glyph bertujuan untuk mengungkap jalur pendistribusian dan penjualan narkoba di wilayah tersebut.

Dalam melancarkan operasi Oscar Glyph dengan melakukan penggerebekan di sejumlah lokasi di Queensland, kepolisian menemukan sebuah terowongan dan kamar tersembunyi di Darling Downs.

Selain itu, ditemukan pula sistem penyaringan air berkualitas tinggi, sejumlah senjata api ilegal, pisau, bahan kimia, dan perangkat sabu dan ganja.

Lebih dari 1 kilogram ganja siap dijual, 200 tanaman ganja, 7 ular piton tanpa bukti perizinan, 20 gram sabu dan uang hasil penjualan peredaran narkoba diamankan untuk dijadikan bahan investigasi oleh pihak kepolisian.

"Informasi terkait lokasi-lokasi yang dijadikan ranah distribusi dan perdagangan narkoba diberikan oleh kepolisian di daerah Toowoomba, merupakan hasil kerjasama masyarakat yang berdomisili wilayah setempat," kata Kepala Kepolisian Queensland, Mick Loveday, seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (9/7/2016).

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment