Sebuah Perusahaan Tiongkok Akan Pecat Karyawan yang Nekat Pakai iPhone 7

image : iphone7update.com

INDOAU.COM – "Mulai dari sekarang, semua yang membeli iPhone, akan dipecat dan tidak akan dipekerjakan kembali," demikian aturan yang tertulis dari perusahaan.
Sebuah perusahaan di Tiongkok membuat sebuah aturan dimana mereka akan memecat karyawannya yang ketahuan menggunakan iPhone 7.

Dilansir dari CCTV News, Rabu 20 Juli 2016, aturan tersebut dikeluarkan oleh pimpinan Bina Co. Ltd yang berbasis di Hangzhou. Aturan tersebut diberlakukan agar karyawan perusahaan mendukung ponsel buatan Tiongkok.

"Mulai dari sekarang, semua yang membeli iPhone, akan dipecat dan tidak akan dipekerjakan kembali. Biarkan Tiongkok mencintai produk buatan Tiongkok," demikian aturan yang dirilis tanggal 18 Juli 2016.

Aturan tersebut juga mendorong para karyawan untuk menukarkan handset iPhone lama mereka dengan produk Tiongkok. Perusahaan ini juga memberikan subsidi sebesar 1.000-2.500 yuan atau US$150-370) atau setara dengan Rp1,96 juta-Rp4,84 juta.

"Aturan ini juga mempertimbangkan risiko keamanan pada iPhone," kata seorang asisten manajer Bina, Zhang Miaolin.

Kebijakan ini ternyata menyulut komentar dari para netizen. Tak terkecuali para pengguna Weibo yang menghujat aturan tersebut.

"Saya memang tidak mendukung produk luar negeri, tapi patriotisme yang 'buta' ini sangat bodoh. Saya akan berhenti jika bekerja di perusahaam tersebut," kata netizen berakun @Jingmoliunianduolami.

"Yang seharusnya diboikot pertama kali adalah orang bodoh," tulis netizen berakun @Sy_bingzhang.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment