Sekolah Dasar di Australia Larang Siswa Tepuk Tangan

image : jurnal.kesimpulan.com


INDOAU.COM – Sebuah Sekolah Dasar (SD) di Sydney, Australia melarang siswanya untuk bertepuk tangan, namun mereka diijinkan untuk 'bersorak dalam diam', 'mengekspresikan wajah gembira', dan 'meninju ke udara'.

Diansir dari news.com.au, Rabu (20/7/2016), peraturan tersebut diterapkan Elanora Heights Public School yang berlokasi di pantai utara Sydney.

Kebijakan ini diterapkan untuk menghormati para siswa yang sensitif dengan kebisingan. Menurut para guru, praktik ini juga dapat mengurangi kegelisahan para siswa.

"Apakah Anda tahu bahwa sekolah kami telah mengadopsi bersorak dalam diam di pertemuan. Jika pernah datang ke pertemuan sekolah, Anda pasti memperhatikan siswa kami melakukannya," ujar pihak sekolah dalam tabloid tersebut.

"Alih-alih bertepuk tangan, para siswa bebas meninju ke udara, mengekspresikan wajah gembira, dan menari di tempat. Praktik ini diadopsi untuk menghormati siswa yang sensitif terhadap kebisingan. Para guru menemukan bahwa bersorak dalam diam menjadi cara yang bagus bagi murid mereka untuk membuang energi dan mengurangi gelisah," jelas pihak sekolah.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment