Turis Asal Perth ini Diduga Keracunan Alkohol Racikan di Bali

image : news.com.au


INDOAU.COM – Wanita asal Perth, Australia, dilarikan ke rumah sakit di Bali setelah ia mengalami gejala yang diduga keracunan, tak lama setelah ia menenggak minuman beralkohol. Ia diduga keracunan metanol dari minuman beralkohol hasil racikan.

Wanita bernama Jen Neilson (25) itu dilarikan ke rumah sakit karena ia mengeluh sakit di perutnya secara tiba-tiba. Lalu ia diberitahu untuk melakukan operasi darurat untuk menghilangkan zat dari pankreas.

Kini Neilson menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Bali dengan dugaan keracunan metanol.

Neilson mengatakan kepada Seven News, awalnya ia berpikir bahwa dirinya mabuk parah setelah meminum minuman beralkohol dengan temannya di Kuta. Namun dokter mengatakan bahwa mereka menemukan sesuatu yang jauh lebih serius terjadi pada Neilson.

"Mereka menemukan cairan nekrotik atau sesuatu seperti itu di pankreas," kata Neilson.

Di tahun 2013, remaja Perth bernama Liam Davies meninggal setelah minum alkohol dengan kandungan metanol di bar Lombok pada malam tahun baru.

Sementara itu, turis wanita Perth bernama Tess Mettam, dilaporkan buta selama dua hari setelah meminum koktail di Kuta Bar, Desember 2013.

Kasus alkohol yang mengancam jiwa itu menjadi perhatian Pemerintah Australia.

"Minum hanya di tempat berlisensi terkemuka, dan hindari minuman beralkohol buatan sendiri. Anda harus menyadari bahwa label pada botol mungkin tidak akurat dan penggantian isi bisa saja terjadi...," imbau pemerintah Australia.

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment