Bela Tentara Muslim, Obama Kecam Donald Trump

image : news.com.au


INDOAU.COM – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengecam Donald Trump yang tengah bersiteru dengan orang tua tentara muslim AS yang gugur di Irak.

Obama menilai bahwa Trump tak layak menjadi seorang presiden Amerika Serikat. Selain itu, Obama juga meminta para pemimpin Partai Republik untuk menarik dukungan mereka untuk pencalonan Trump.

"Pertanyaan yang harus mereka tanyakan pada diri sendiri adalah, jika Anda berulang kali mengatakan dengan keras bahwa ia (Trump) tak bisa diterima, mengapa Anda masih mendukungnya," kata Obama ditujukan pada petinggi Republik, dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Singapura,  Lee Hsien Loong di Gedung Putih, seperti dikutip dari New York Times, Selasa (2/8/2016).

Obama menambahkan, pernyataan Trump yang bernada penghinaan kepada keluarga almarhum Khan, menunjukkan bahwa capres Republik itu 'tak siap mengemban tugas besar'. Trump sama sekali tak memiliki pengetahuan tentang isu-isu Eropa, Timur Tengah, dan Asia, kata Obama.

"Dia bukanlah seseorang yang akan aku dukung untuk menjadi presiden AS, bahkan jika ia adalah anggota partaiku sendiri."

Berita Terkait : 
 
[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment