Buku 1 Dolar ini Laris Manis Gara-gara Dipakai Untuk Menyerang Donald Trump


image : liputan6.com


INDOAU.COM – Saat ayah almarhum tentara muslim AS, Khizr Khan, berpidato di panggung Konvensi Nasional Partai Demokrat, ia bertanya kepada Donald Trump apakah ia pernah membaca Konstitusi AS.

Saat itu, ayah dari Humayun Khan itu mengeluarkan sebuah buku kecil dari sakunya dan mengacung-acungkan meminta Donald Trump untuk membacanya lagi.

Buku kecil tersebut adalah Konstitusi AS yang dijual di Amazon.com hanya US$ 1, atau Rp 13 ribu.

Setelah dipamerkan oleh Khizr Khan, buku tersebut langsung diserbu dan menjadi 10 buku paling laris dalam sepekan.

Edisi saku berisi 52 halaman itu didalamnya terdapat Declaration of Indepedence. Buku tersebut dicetak oleh National Centre for Constitutional Studies berdasarkan teks aslinya.

"Donald Trump, Anda meminta warga Amerika Serikat untuk mempercayai Anda di masa depan?" tanya Khan saat pidato pada Kamis 28 Juli 2016 lalu seperti dilansir dari Independent, Selasa (2/8/2016).

"Boleh saya bertanya pada Anda, pernahkah Anda membaca Konstitusi AS? Saya akan senang meminjamkan buku saya untuk Anda. Dalam dokumen ini, perhatikan kata demi kata, baca kalimat demi kalimat. Di situ ada kebebasan dan persamaan perlindungan di hadapan hukum," ujar Khan saat itu.

Seperti biasa, Trump menanggapinya dengan tempramental.

"Saya secara kasar diserang oleh Tuan Khan di Konvensi Demokrat. Saya tak diperbolehkan merespons? Hillary yang menyetujui Perang Irak, bukan saya!" tulis Trump dalam Twitternya pada 31 Juli 2016.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment