Dikritik di Negeri Sendiri, Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade jadi Kostum Terbaik

image : bbc.com


INDOAU.COM – Seragam yang digunakan barisan atlet Indonesia yang ikut serta dalam dalam parade pembukaan Olimpiade 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Jumat (05/08) malam waktu setempat, mengundang berbagai reaksi di media sosial.

Di barisan terdepan Maria Londa, atlet lompat jauh, memakai kebaya dan kain serbaputih. Rambutnya berhias sanggul ala Bali.

image : bbc.com

Di belakang Maria terlihat sepasang model dengan baju adat Lampung dan masih ada seorang lain di balik mereka mengenakan pakaian adat Papua.

Tak hanya itu, kemeriahan juga terlihat dari kostum para atet Indonesia. Mereka mengenakan celana panjang merah serta jas berbahan putih dengan motif batik merah. Mereka juga memakai ikat kepala atau juga disebut udeng.

Netizen pun langsung bereaksi saat tayangan televisi menyoroti kontingen Indonesia berjalan menyusuri stadion.

Seorang koresponden harian ‘Wall Street Journal’ , Ahmed al Omran, menyebutkan bahwa kontingen Indonesia pantas memenangkan kategori pakaian paling mengesankan dalam pembukaan Olimpiade 2016. Kicauan Al Omran di Twitter pun dibagikan kembali sebanyak 976 kali.
image : bbc.com

Namun, baju kontingen Indonesia juga ternyata tak luput dari kritik.

Sineas Indonesia, Joko Anwar, mempertanyakan rancangan kostum tersebut. Lewat akun Twitter @jokoanwar, dia berkomentar: “Desainer kita bukannya banyak yang bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?”

image : bbc.com

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment