Donald Trump : Presiden Obama Turut Danai ISIS

image : www.headlines-news.com


INDOAU.COM – Kandidat calon presiden AS dari  partai Republik, Donald Trump, tak henti-hentinya mengundang kontroversi. Beberapa waktu lalu, ia menuduh jika saingannya, Hillary Clinton adalah pendiri grup teroris ISIS.

Rabu, 10 Agustus 2016, di depan para pendukung di Fort Lauderdale, Florida ia mengatakan bahwa Presiden Obama pun turut mendanai ISIS.

"ISIS menghormati Presiden Obama," kata Trump seperti dilansir dari ABC News, Kamis (11/8/2016).

"Obama juga pendiri ISIS. Obama mendanai ISIS. Dan wakil pendiri lainnya adalah 'Si Bongkok' Hillary Clinton," ujar Trump kemudian.

Pernyataan Trump langsung disambar dengan teriakan pendukungnya, "penjarakan Hillary!"

Dalam menyebutkan nama Obama, Trump memasukkan nama tengah presiden, memanggilnya Barack Hussein Obama. Hal tersebut dilakukannya untuk mengklaim kalau Obama diam-diam adalah muslim.

"Terorisme Islam radikal, dan orang tidak mau menyebut itu. Presiden kita enggan menggunakan terminologi itu," lanjut Trump.

Trump juga menngatakna bahwa Hillary senada dengan Obama yang tak mau menggunakan terminologi tersebut.

"Hillary tak mau mengucapkan kalimat itu, karena ia tak mau menyakiti hati 'majikannya', si presiden. Karena hal buruk akan terjadi kalau Hillary menyinggung Barack Hussein Obama."

Trump kerap mengkritik kebijakan Obama yang memutuskan untuk menarik mundur pasukan militer AS dari Timur Tengah. Akibatnya, menurut pendapat Tumo, kekosongan kekuasaan itu justru menimbulkan bibit terorisme seperti ISIS.

"Seharusnya kita tak meninggalkan Timur Tengah yang sudah kita rebut. Kita justru melepas musuh yang mengerikan di seluruh kawasan itu," kata Trump.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment