Donald Trump 'Usir' Bayi yang Menangis Saat Berpidato

image : Slate.com


INDOAU.COM – Dilansir dari Politico, Rabu (3/8/2016), dalam kampanyenya di Ashburn, Virginia, Doland Trump mengusir seorang perempuan yang membawa bayi. Insiden tersebut terjadi karena sang bayi terus menangis dengan keras.

Awalnya, Trumo mengatakan bahwa ia tak keberatan dengan kehadiran seorang bayi.

"Jangan khawatir tentang bayi itu. Saya suka mereka. Saya mendengar ada bayi yang menangis, saya menyukainya. Sungguh bayi yang lucu," ujar Trump selepas ia mendengar tangisan bayi selama berbicara.

"Jangan khawatir, jangan khawatir. Ibu tak perlu berlari (merujuk pada ibu sang bayi). Anak itu muda, lucu, dan sehat, itulah yang kita inginkan," lanjut miliarder itu.

Saat itu Trump tengah berbicara tentang ketidakseimbangan perdagangan AS melanjutkan, "Mereka (merujuk kepada China) telah mencabik-cabik kita, mengoyak-ngoyak kita hingga bagian terkecil," ungkap Trump sebelum ia mengakui bahwa dirinya keberatan dengan suara tangisan bayi di ruang tersebut.

"Sebenarnya, saya hanya bercanda, Anda boleh membawa bayi itu keluar dari sini. Tidak apa-apa. Jangan khawatir. Saya pikir dia (ibu sang bayi) percaya bahwa saya menyukai ada bayi menangis sementara saya berpidato. Orang-orang tidak mengerti. Tak apa," ucapnya

Hal tersebut pun mengundang tanggapan dari calon wakil presiden Partai Demokrat, Tim Kaine. Ia juga sempat membahasnya di kampanye Daytona Beach, Florida.

"Saya melihat Trump 'menendang' bayi yang menangis keluar dari kampanyenya. Kadang-kadang kita penasaran siapa yang sebenarnya 'bayi' dalam hal ini, kan? Tentu, Anda penasaran siapa yang sebenarnya adalah bayi," kata Kaine.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment