Ilmuwan Australia Ciptakan Tato yang Dapat Menunjukan Suasana Hati Pemakai

image : australiaplus.com


INDOAU.COM – Sebuah tim dari Lab Media MIT dan ‘Microsoft Research’ telah menciptakan ‘DuoSkin’, dalam upaya menjembatani karya seni yang dapat digunakan dan teknologi.

‘Duo Skin’ adalah tato sementara yang membuat pengguna bisa merancang sendiri sesuai gaya mereka. Tato tersebut sebagian besar terbuta dari lembaran emas, yang memungkinkan mereka untuk melakukan sejumlah fungsi.

"Untuk DuoSkin, kami mendaur ulang lembaran emas sebagai bahan fabrikasi utama kami karena ia konduktif, aman di kulit, mudah untuk ditempel dan dilepas dari kulit, dan bersih," tulis tim penelitian dalam artikel yang dipublikasikan secara online.

"Lembaran emas juga kuat menahan guncangan dan deformasi kulit selama gerakan terjadi,” sambung artikel tersebut.

"Pada akhirnya, lembaran emas bisa diolah dan cantik penampilannya, menyerupai tampilan perhiasan, menjadikannya pilihan utama kami," imbuh tulisan itu.

image : australiaplus.com

Tato lainnya menggunakan "pigmen termokromik" yang berubah warna sesuai dengan suhu tubuh. Melalui metode yang sama, desain yang lain bisa menyala hanya dengan sentuhan.

"Sebagai contoh, kami membuat 'Couple Harmony', sebuah aplikasi bagi pasangan untuk memvisualisasikan suasana hati terkini dari masing-masing pihak," sebut artikel itu.

"Satu orang memakai tato api termokromik ... yang berwarna putih ketika orang lain menunjukkan bahwa mereka sedang marah dengan menekan 'tombol suasana hati' di lengan mereka," jelas tim peneliti ‘DuoSkin’.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment