Jumlah Kunjungan Turis Australia-RI Tahun 2016 Berhasil Pecahkan Rekor

image :cikalnews.com


INDOAU.COM – Jumlah wisatawan Australia dan Indonesia menoreh sejarah di bulan Juni tahun ini, dengan saling mengunjungi dalam jumlah yang berhasil pecahkan rekor.

Sekitar 16.200 warga Indonesia berkunjung ke Australia pada Juni, dengan jumlah peningkatan lebih dari 43 persen, jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Sementara itu, warga Australia tercatat sebanyak 116.000 ribu orang berkunjung ke Indonesia pada Juni. Jumlah tersebut lebih tinggi dari bulan apa pun, dalam sejarah kunjungan turis dari Australia.

"Mereka memilih Indonesia dibandingkan dengan tujuan wisata lainnya pada Juni, mengalahkan Selandia Baru sebagai tujuan nomor satu Australia," demikian disampaikan pihak kedutaan Australia, dikutip dari Liputan6.

Bali, Bintan dan Flores jadi destinasi paling populer.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan bahwa hal ini menunjukkan pertanda hubungan erat antar masyarakat Australia dan Indonesia.

"Pariwisata dan pendidikan mendorong persahabatan yang lestari, yang merupakan batu penjuru hubungan kedua negara kita," ujar Dubes Grigson.

"Seiring dengan berkembangnya infrastruktur pariwisata Indonesia, saya yakin semakin banyak warga Australia akan berkunjung ke Indonesia," tutur Grigson.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment