LIPUTAN KHUSUS: Meriahnya IQRO FUTSAL CUP di Sydney, Sabtu 27 Agustus 2016

Aksi Sandy (Kostum Merah Putih), salah satu pemain terbaik pada IQRO FUTSAL CUP 2016



Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71, masyarakat Indonesia yang berdomisili di Sydney Australia mengadakan IQRO FUTSAL CUP 2016 (IFC 2016) , acara yang diadakan oleh Youth Department dari Iqro Foundation ini terbilang cukup sukses, terbukti dengan besarnya animo peserta yang mendaftar di turnament futsal kali ini, ketua panitia acara tersebut, Rangga, mengungkapkan bahwa ada beberapa tim yang tidak bisa ikut serta dalam ajang futsal tahun ini dikarenakan kuota yang sudah penuh. Rangga yang juga merupakan pengurus IFA (Indonesian Footbal Association) Sydney juga mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dengan animo dan sambutan dari masyarakan Indonesia di Sydney yang begitu besar.

IQRO FUTSAL CUP (IFC 2016) yang diadakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016 ini diikuti oleh 12 team dan dibagi ke dalam 2 group, berikut liputan khusus dan hasil jepretan tim Indoau.com yang merupakan official media parter pada IFC 2016:



Kiri: FRESHIES FC., kanan: VICTORIOUS SECRETS


Kiri: STRANGERS FC., kanan: LIWA


PAHLA ARIEF FC. (Merah, hitam) berpose sebelum bertanding dengan FRESHIES FC.


Tim POKEMON GO (kiri) berpose dengan PAHLA ARIEF FC. sebelum bertanding


ASAL FUTSAL FC (kiri) berpose sebelum pertandingan di babak penyisihan group bersama PSM MAKASSAR


JFC (kiri) berpose bersama SCAVANGERS FC. (tim yang sempat diunggulkan untuk menjadi juara pada IFC 2016 namun harus tunduk pada TOJUK FC. di Semi Final)


TOJUK FC. (hitam) berpose bersama PULAU FC sebelum pertandingan penyisihan group.


PENYISIHAN GROUP


Dua pertandingan perdana pada babak penyisihan group antara TOJUK FC. vs PULAU FC. dan VICTORIOUS SECRETS vs FRESHIES FC. harus berakhir tanpa goal di dua pertandingan tersebut, namun suasana menjadi panas ketika STRANGERS FC. berhasil melibas LIWA dengan skor 4:2 di pertandingan ke-3 penyisihan group A, ASAL FUTSAL FC. berhasil mengalahkan PSM MAKASSAR dengan skor 3:1 pada laga perdana mereka di IFC 2016 ini, sebanyak 32 pertandingan group cukup membuat puas penonton yang riuh mendukung team kesayangan mereka masing-masing, berikut hasil akhir babak penyisihan group IFC 2016 kemarin:


Hasil penyisihan Group A


Hasil Penyisihan Group B

2 Tim teratas dari masing-masing group melaju ke semi final dimana ASAL FUTSAL FC. berhadapan dengan FRESHIES FC. sementara SCAVENGERS FC. bertanding melawan TOJUK FC.

TOJUK FC. TIM UNDER-DOG YANG BERHASIL MELAJU KE SEMI FINAL DAN GRAND FINAL IFC 2016

Tim Underdog TOJUK FC. berpose sesaat setelah menerima medali dan hadiah untuk Juara Dua IFC 2016


Materi pemain yang berpengalaman dan handal menjadikan ASAL FUTSAL FC. mudah untuk melangkah ke semi final IFC 2016, begitu juga dengan SCAVANGERS FC. yang keluar sebagai juara group B, SCAVANGERS FC. sudah sering bermain di kancah-kancah sepak bola atau futsal yang diadakan baik oleh club atau pemerintah, bahkan mereka memiliki record hampir tak terkalahkan pada kompetisi Winter Soccer yang diadakan oleh Canterbury Soccer selama bebrapa tahun terakhir, begitu juga skill individual dan pertahanan yang kokoh yang dimiliki oleh FRESHIES FC. menjadikan mereka salah satu favourite club pada IFC 2016 kemarin, namun lolosnya TOJUK FC. ke semi final membuat IFC 2016 menjadi spesial, tim yang struggling untuk mendapatkan point di pertandingan perdananya dan dengan "keberuntungan" penalty di pertandingan kedua mereka ternyata mampu menunjukan kelas permainan yang apik dan ciamik, Oemar yang merupakan kapten TOJUK FC. mengatakan pada indoau.com bahwa tim mereka hanya terbentuk beberapa hari sebelum diadakannya IFC 2016 itu, bahkan mereka hanya memiliki satu pemain cadangan untuk menjalani seluruh pertandingan yang dilangsungkan dalam satu hari tersebut, tidak hanya lolos ke semi final, mereka bahkan berhasil mengalahkan SCAVANGERS FC. di pertandingan semi final dengan late goal hasil antara kerjasama sang kapten Oemar dan defender TOJUK FC. Miftah, sementara bomber mereka Suheil, pemain belia dan tampan ini berhasil merebut gelar Top Scorer IFC 2016 dengan torehan sebanyak 9 goal.




Suheil, pemain belia asal TOJUK FC. yang berhasil merebut gelar Top Scorer IFC 2016


ANTI KLIMAKS SCAVANGERS FC.

Yoe (nomor 11) salah satu bomber andalan SCAVANGERS FC.

Kandasnya SCAVANGERS FC. pada semi final IFC 2016 membuat pendukung mereka sedikit kecewa, salah satu fans SCAVANGERS FC., Wiwid yang merupakan pengusaha asal Indonesia yang sekarang sudah berdomisili di Sydney menyatakan kekecewaanya kepada tim Indoau.com dirinya sangat yakin dengan kemampuan SCAVANGERS FC. dan setia mendukung dari pinggir lapangan di setiap pertandingan yang dijalankan SCAVANGERS FC., namun keberuntungan masih belum berpihak kepada mereka ujarnya, bahkan mereka harus takluk dihadapan FRESHIES FC. pada pertandingan perebutan juara ke-3, tentu kondisi ini menjadi bahan evaluasi yang sangat berharga bagi SCAVANGERS FC. untuk merebut piala IFC 2017 mendatang, will they be able to perform better next year? let see!


AKHIR PERTARUNGAN UNDER DOG DAN KLAIM "CHAMPION" OLEH ASAL FUTSAL FC.

IFC 2016 CHAMPION: ASAL FUTSAL FC.


Perjalanan penuh kejutan TOJUK FC. harus berakhir di babak Grand Final dikalahkan dengan skor 4:0 oleh ASAL FUTSAL FC. kondisi fisik yang kelelahan dari para pemain TOJUK FC. setelah harus beradu penalty pada semi final serta kualitas prima yang ditunjukan ASAL FUTSAL FC. menjadi alasan kalahnya TOJUK FC. sejak menit awal FUTSAL FC. sudah menekan pertahanan gawang TOJUK FC. dan berhasil menyarangkan 2 goal dalam 6 menit awal, kekompakan dan kualitas yang ditunjukan ASAL FUTSAL FC. membuat penonton berdecak kagum dan mengamini hasil pertandingan tersebut, salah satu pemain ASAL FUTSAL FC. Andrew juga menjadi pemain terbaik pada IFC 2016 ini berkat kehandalannya menjaga barisan pertahanan timnya. keberhasilan ASAL FUTSAL FC. tidak lepas dari peran Sandy yang merupakan kapten mereka, Sandy berhasil menjaga stamina dan kekompakan timnya hingga akhir kompetisi.


Sandy, sang kapten dari ASAL FUTSAL FC. berpose dengan piala IFC 2016


BEHIND IFC 2016

Bapak Eddy (Pengurus IFA Pusat) bersama presiden IQRO Bapak Nur


Rangga (kiri, Ketua Panitia IFC 2016) berpose bersama Bapak Eddy (IFA Pusat)

Acara IFC 2016 ini berhasil terselenggara atas inisatif dari Iqro Youth Department dan didukung penuh oleh IFA (Indonesian Football Association Sydney) serta sponsor-sponsor lainnya diantaranya Konsulat Jendral Indonesia di Sydney, Dompet Dhuafa Australia, Lamb King dan official media partner Indoau.com, acara IFA ini juga dihadiri langsung oleh pengurus pusat IFA Bapak Eddy, presiden IQRO Bapak Nur dan juga CEO Indoau.com. - End

(AH)

Extra: Selebaran IFC 2016


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment