Menteri ini Dihujat Karena Digendong di Lokasi Banjir

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Kunjungan seorang pejabat negara ke daerah banjir di India ini malah berujung menjadi bahan candaan dan kemarahan.

Dalam foto yang beredar, menteri dari negara Madhya Pradesh, Shivrah Singh Chauhan itu terlihat sedang dibopong petugas saat melintasi area banjir.

Dikutip dari BBC, Senin (22/8/2016) foto itu memicu kemarahan bahkan tersebar sebagai meme.

Sebagian besar wilayah India tengah dilanda bencana banjir setelah volume air di sejumlah sungai naik. Setidaknya, 17 orang dilaporkan tewas dalam musibah banjir yang terjadi di Madhya Pradesh.

Sementara itu, di Bihar,  negara bagian timur, sekitar 15.000 orang dievakuasi dari rumah mereka. Banjir umum terjadi di India selama musim hujan, yakni antara Juni dan September.

image : liputan6.com

Dan seperti menteri lainnya, Chauhan pun mengunjungi wilayah yang terkena banjir pada akhir pekan.

Kepada Hindustan Times, pihak Chauhan mengatakan bahwa petugas polisi membopong sang menteri karena ia "kesulitan berjalan setelah kakinya terbentur benda keras dalam lumpur".

Meski telah diberikan penjelasan, namun netizen tetap mengomentari foto tersebut.

Pemilik akun Twitter, Adithya bahkan memosting foto yang menunjukkan perbedaan kunjungan ke wilayah banjir antara Chauhan versus mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

"Shivraj Singh Chauhan, saya tahu Anda lebih tua 8 tahun dari David Cameron, tapi Anda bisa melakukan yang lebih baik dibanding inspeksi ini," tulis pemilik akun @aditalks.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment