Menu Makan yang Tepat Untuk Penderita Anemia yang sedang Diet

image : alodokter.com


INDOAU.COM – Bagi sebagian besar orang, diet sangat pentin dilakukan untuk menciptakan bentuk tubuh yang diinginkan. Namun, tak sedikit penderita anemia mengabaikan pola diet mereka, padahal asupan gizi mulai dari sarapan hingga makan malam menjadi kunci para pasien anemia melawan rasa lemasnya.

Dikutip dari Live Strong, ditulis Kamis (18/8/2016) pola diet yang harus dilakukan oleh penderita anemia ialah dengan meningkatkan asupan gizi mereka dengan makanan yang kaya akan zat besi.

Berikut anjuran diet untuk anda yang anemia.

*Sarapan

Dibutuhkan energi yang cukup menjelang siang hari, seperti satu cangkir oatmeal yang cukup memberikan energi hingga siang hari.

Sajikan empat sendok makan oatmeal dengan taburan kismis dan satu cangkir jus jeruk sebagai hidangan di pagi hari. Menu ini akan memberikan 13 miligram zat besi untuk memerangi anemia, sedangkan vitamin C dalam jus jeruk bantu meningkatkan penyerapan zat besi.

*Makan Siang

Untuk makan siang, daging sapi panggang dan dua potong roti akan memberikan asupan zat besi yang baik. Tambahkan pula satu cangkir stroberi, wortel, dan yoghurt rendah lemak yang mengandung sekitar lima miligram zat besi.

*Makan Malam

Makan malam yang sehat dan tinggi akan zat besi adalah dada ayam panggang dengan kentang panggang dengan margarin. Tambahkan juga satu cangkir kacang dan brokoli kukus sebagai sayurannya.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment