Partai Anti-Islam dan Anti-Imigran Menangkan Partai Anti-Islam

image : abc.net.au


INDOAU.COM – Partai One Nation yang dikomandoi oleh seorang yang anti-imigran dan anti-islam, Pauline Hanson, berhasil memenangkan 4 kursi senat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Australia menyelesaikan perhitungan suara.

Ada 11 wajah baru senator crossbencher (partai gurem atau independen) di Senat Australia.

KPU telah menelesaikan perhitungan di dua negara bagian, yaitu Queensland dan New South Wales pada Kamis 4 Agustus 2016. Perhitungan tersebut adalah akhir untuk senat yang baru.

Total ada 76 anggota senat Australia dengan Koalisi atau Liberal sebagai mayoritas (30 kursi) diikuti Partai Buruh (26 kursi). Peringkat ke – 3 dikuasai Partai Hijau (9 kursi). Adapun partai anti-imigran, One Nation di peringkat keempat dengan memenangkan 4 kursi.

Dibutuhkan 39 suara bagi Koalisi atau Partai Liberal untuk memloloskan undang-undang lewat Senat. Andai Partai Buruh dan Hijau memilih untuk tidak meloloskan, maka Liberal butuh dukungan dari 9 dari 11 crossbenchers agar lancar.

Keberadaan One-Nation sendiri dianggap 'menakutkan' karena mereka dapat bermain di Senat. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan anggota partai Buruh, Craig Emerson.

"Pauline Hanson itu memiliki agenda sayap kanan. Ia anti-Islam, anti-Imigran dan sangat nasionalis," kata Emerson seperti dilansir dari The Guardian, Kamis (4/8/2016).

"Dalam Senat selalu ada quid pro quos-- alias barter yang saling menguntungkan. Jadi, andai PM Malcolm Turnbull (Liberal) menginginkan 4 suara dari One Nation di Senat, apa yang akan diberikan kepada Pauline dan pendukungnya sebagai timbal balik?" lanjut Emerson.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment