Pasangan ini Didenda Rp 4 Juta Karena Selfie di Kandang Singa

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Gara-gara selfie di depan kandang Singa Asiatik atau Singa India, pemain kriket India Ravindra Jadeja didenda harus membayar denda yang jumlahnya tak sedikit, yakni 20.000 rupee atau sekitar Rp 4 juta.

Setelah fotonya tersebar di dunia maya, Jadeja pun dicari-cari pihak berwenang.

Saat itu, bulan Juni, Jadeja dan pasangannya ikut dalam tur safari di Gir National Park atau Taman Nasional Gir, Gujarat barat.

Dikutip dari BBC, Rabu (10/8/2016), pejabat di taman safari itu mengatakan bahwa mereka didenda katena dianggap melanggar aturan. Pengunjung taman nasional memang tidak diperbolehkan untuk meninggalkan kendaraan mereka.

Foto Jadeja dipublikasikan beberapa hari setelah para pejabat dari Departemen Kehutanan Gujarat memperingatkan bahaya selfie dengan singa, menyusul sejumlah kasus penyerangan binatang buas tersebut.

Petugas satwa liar mengatakan bahwa mereka akan menyerahkan laporan penyidikan akhir kepada atasan mereka segera.

"Mereka telah menetapkan dia sebagai tersangka dan memanggilnya untuk membuat pernyataan... tapi karena ia tidak ada, ayah mertuanya, Hardevsinh Solanki memberi pernyataan tertulis atas namanya dan membayar denda baginya," ucap AP Singh selaku Kepala Konservasi Gujarat.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment