Patung Telanjang Donald Trump 'Hiasi' 5 Kota AS

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, seperti tak pernah lepas dari kontroversial. Poling di AS pun menunjukkan penurunan suaranya.

Menurut poling terbaru dari Paw center, dalam enam minggu terakhir pergerakan suara Donald Trump menunjukkan adanya keuntungan bagi Hillary Clinton.

Penurunan poling ternyata bukan satu-satunya petunjuk atas ‘ketidaksukaan’ terhadap Trump. Baru-baru ini ada sekelompok orang yang mempermalukan pengusaha kaya itu.

Mereka menempatkan 5 patung Donald Trump tanpa busana di tiap pojok di berbagai kota di AS, yaitu, San Francisco, Los Angeles, Cleveland, Seattle, dan New York City.

Dilansir dari The Verge, Jumat (19/8/2016), Washington Post melaporkan bahwa kelompok INDECLINE lah yang bertanggung jawab terhadap patung-patung tersebut. Mereka menyebut proyek tersebut  'The Emperor Has No Balls'.

Nama tersebut terinspirasi cerita anak yang populer, 'The Emperor's New Clothes', (Baju Baru Sang Kaisar). Kisah ciptaan Hans Christian Andersen menceritakan tentang pemimpin narsis yang dibohongi pencuri membuat baju indah dari emas transparan.

Begitu pula dengan patung tersebut, Donald Trump diidentifikasikan sebagai sosok kaisar yang narsis dan tak tahu malu.

"Suka atau tidak, Trump itu lebih dari sekedar figur hidup dalam dunia sekarang ini," kata INDECLINE kepada Washington Post.

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment