Perolehan Medali Australia di Olimpiade Rio 2016 Tak Sesuai yang Diharapkan?

image : isteroids.com


INDOAU.COM – Presiden Komite Olimpiade Australia, John Coates, mengatakan bahwa perolehan medali Australia di Rio lebih rendah daripada yang diperkirakan. Selain itu, ia juga ingin pendanaan untuk atlet Olimpiade dirubah.

"Saya sangat bangga dengan tim ini, saya akan mengatakan itu, tapi hasilnya tak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Beberapa olahraga yang sangat baik yang didanai belum menyampaikan medali yang sama yang kita butuhkan,” utaranya.

"Anda harus melihat siapa yang bersaing dengan kami dan bagaimana mereka didanai. Pada dasarnya, kami memiliki dana 800 juta dolar (atau setara Rp 8 triliun) selama empat tahun untuk olahraga elit. Inggris, Jerman dan Perancis bahkan mencapai 1,3; 1,4 miliar dolar (atau setara Rp 13-14 triliun), dan saya menduga Jepang juga mencapai jumlah itu," jelasnya.

"Saya tak mengatakan jika kita perlu mengarah ke level tersebut, itu tak bisa dibenarkan dalam situasi ekonomi yang Australia hadapi saat ini, jadi saya tak masuk perdebatan itu. Yang saya katakan adalah di balik hasil ini, jika kita belum mencapai apa yang diharapkan, dan kita belum, harus dilihat sistemnya."

John mengatajan, dua minggu lalu di awal Olimpiade, ia berharap dapat mencapai kisaran 35-40 medali, mungkin sedikit lebih banyak.

"Kami tak mencapainya dengan baik di London. Kami mendapat 35 medali, hanya tujuh emas, tapi itu pada dasarnya dari cabang renang," sebut John Coates.

"Di Beijing kami mendapat 46 medali, 20 dari mereka dari renang. Di London kami mendapat 35 medali, 10 dari renang. Kami kehilangan 10 medali dari renang; kami mendapat 11 di Beijing. Perenang kami, saya pikir pada saat ini, delapan di antaranya berada di nomor satu dunia. Kami mencari kinerja yang sangat kuat dari cabang renang. Seperti biasanya, itu sebagian besar akan menentukan hasil medali untuk Australia."

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment