Presiden Peru Lakukan Ritual 'Tak Lazim' Sebelum Sebelum Rapat Kabinet

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Pedro Pablo Kuczynski, presiden baru Peru, membuka kabinet pertamanya, Kamis 4 Juli, dengan cara yang tak lazim. Ia beserta 11 menterinya berolahraga bersama di depan istana kepresidenan.

Kuczynski yang terpilih sebagai presiden pada akhir Juli lalu itu terlihat mengenakan pakaian olahraga dan membawa matras saat menuruni anak tangga.

Seperti dilansir The Guardian, Jumat (5/8/2016), presiden yang juga mantan seorang bankir itu melakukan olahraga kurang lebih selama satu setengah jam. Ia dengan ke-11 menterinya itu didampingi oleh dua pelatih kebugaran.

Pemimpin yang kini berusia 77 tahun itu mengatakan, ia ingin mempromosikan aktivitas fisik di Peru, dimana lebih dari setengah populasinya mengalami obesitas.

"Kami ingin mempromosikan kesehatan, pikiran yang sehat di dalam tubuh yang juga sehat," ujar Kuczynski yang sempat bekerja di Bank Sentral Peru dan World Bank itu.

"Kali ini hanya untuk kabinet, namun berikutnya kami akan mengundang jurnalis," imbuhnya.

Ia juga mengatakan akan menjadi olahraga bersama ini sebagai kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap hari Rabu. Namun, ia tak menjelaskan mengapa dari ke-19 menterinya hanya 11 orang yang ikut serta kegiatan fisik kemarin.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment