Seluruh Atlet Rusia Dilarang Bertanding di Paralimpiade Rio?

Keputusan untuk melarang atlet Paralimpiade Rusia sudah disahkan oleh IPC. (image : bbc.com)


INDOAU.COM – Skandal doping di Rusia membuat para atlet dari negara tersebut dilarang berpartisipasi dalam Paralimpiade Rio 2016.

Komite Paralimpiade Internasional, IPC, sudah menjatuhkan penundaan sementara pada atlet Rusia setelah laporan McLaren diterbitkan. Kini keputusan tersebut telah disahkan.

Sebuah laporan yang diterbitkan bulan lalu, mengatakan bahwa Rusia melakukan program doping yang disponsori oleh negara.

"Sistem antidoping Rusia tidak benar, korup dan sepenuhnya dinodai," kata Presiden IPC, Sir Philip Craven dalam konferensi pers Minggu, 7 Agustus.

"Komite Paralimpiade Rusia tidak mampu menjamin kepatuhan dan penerapan peraturan antidoping IPC dan antidoping dunia dalam yurisdiksi nasionalnya dan mereka tidak bisa memenuhi kewajiban dasar sebagai anggota IPC."

Paralimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, akan berlangsung 7 hingga 18 September.

Rusia mengirimkan 271 atlet yang sudah lolos tes doping untuk bertanding di Rio, atau sekitar dua pertiga lebih dari 389 atlet yang didaftarkan.

Badan Antidoping Dunia, WADA, sebelumnya menyarankan agar semua atlet Rusia dilarang untuk bertanding di Olimpiade Rio 2016.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment