Sianida Bisa Bikin Gatal Jika Kena Kulit, Jessica Garuk Tangan dalam Rekaman CCTV

image : detik.com


INDOAU.COM – Ahli Toksikologi Forensik Bareskrim Polri Kombes Pol Nursamran Subandi menyebutkan bahwa sianida akan menimbulkan efek gatal dan panas bila terkena kulit. Hal tersebut diungkapkan Nursamran saat menjadi saksi ahli dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna.

"Efeknya (sianida) memang gatal, saya pernah rasakan sendiri gatal dan panas," kata Nursamran di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Ia juga mengatakan, bila terhirup maka sianida dapat membuat seseorang merasa mual dan muntah karena baunya yang tidak enak. Namun hal tersebut tergantung dari jumlah sianida dan sensitivitas masing-masing orang.

Hakim Binsar Gultom lalu meminta agar CCTV saat Mirna pingsan diputar kembali. Dalam rekaman tersebut, terlihat Mirna yang pingsan dan Jessica yang berdiri terlihat sedang menggaruk tangannya. Binsar bertanya apakah Jessica menggaruk karena efek sianida.

Nursamran mengatakan, ia tak dapat memastikan apakah Jessica menggaruk kulitnya karena terkena sianida atau karena alasan lain.

"Saya orang scientist. Saya fair. Jadi kalau saya lihat begini, tidak bisa saya bilang dia menggaruk karena sianida, tapi salah satu efeknya memang gatal," jawab Nursamran.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment